LA-kone Adventure team

The Real Team Expedition

  • RSS
  • Delicious
  • Facebook
  • Twitter

The Camp

Description
Camp Coban Rondo
Camp Dlundung

Visitor

TANJAKAN CINTA

KAWAH IJEN


design/si Jay/mBah_reTHo
Klik di sini

Thumbnail Recent Post

Berbagi ke FB

PENANGGUNGAN

COBAN WATU ONDO

Category List

LA-kone Adventure team

Lamongan Adventure "Kita Orang Nyari Enjoy" Para Penikmat Alam.....

Pananjakan View Point Gunung Bromo

LA-kone Adventure team Touring and Camping di Bromo...

Para Penikmat Alam

Our Life is Our Adventure.....

Padang Savana dan Bukit Teletubies

Banyak Cara untuk Mengagumi KebesaraNya salah satunya dengan menikmati Alam...

Ranu Kumbolo

Danau Tertinggi di Jawa Timur 2.400m dpl.....

Gunung Bromo-Semeru merupakan satu-satunya kawasan konservasi di Indonesia yang memiliki keunikan berupa laut pasir seluas 5.250 hektar, yang berada pada ketinggian 2392 m dari permukaan laut.  Gunung Bromo-Semeru, merupakan pegunungan yang masih aktif dan paling terkenal sebagai obyek wisata di Jawa Timur.

Wisata Gunung Bromo adalah salah satu tempat wisata yang sangat mempesona di Indonesia. Terletak di Propinsi Jawa Timur dan berada di tengah-tengah empat kabupaten sekaligus, yaitu Pasuruan, probolinggo, lumajang, dan malang,

Akses menuju Wisata Gunung Bromo terdapat 4 pintu gerbang utama untuk memasuki kawasan taman nasional ini yaitu : Desa Cemorolawang jika melalui jalur Probolinggo, Desa Wonokitri dengan jalur Pasuruan, Desa Ngadas dari jalur Malang dan Desa Burno dengan jalur Lumajang.

Sebelum mencapai kawasan wisata, sepanjang perjalanan anda sudah bisa menghirup segarnya udara pegunungan, dengan hamparan kebun dan ladang yang begitu luas.
Anda tidak perlu ragu untuk berwisata ke Bromo, karena sederet keindahan pasti akan anda dapatkan di sini :

1.      Matahari Terbit
Menyaksikan Keindahan Matahari Terbit adalah waktu yang paling ditunggu-tunggu oleh para wisatawan gunung Bromo. Karena itu sekitar jam 3 dini hari banyak wisatawan yang sudah bersiap-siap untuk berburu matahari terbit. Tempat yang paling strategis untuk bisa melihat keindahan matahari terbit adalah di puncak Pananjakan. Untuk mencapai lokasi ini bisa anda tempuh menggunakan roda dua medanx cukup sulit karena anda harus melewati luasnhya lautan pasir serta curamnya medan tanjakan atau anda jg bisa menyewa jasa angkut Jeep. Dari puncak inilah anda akan bisa menyaksikan pemandangan matahari terbit. Gunung Bromo, Gunung bromo deretan pegunungan tengger dan Gunung Semeru yang puncaknya menembus awan akan Nampak jelas di sini, Pemandangan yang indah akan membuat anda seolah-olah berada di negeri awan, karena anda berada di puncak Pananjakan dengan hamparan kabut tebal di bawah anda menyamarkan pemandangan pegunungan.



















2.      Lautan Pasir
Setelah dari puncak Pananjakan, anda bisa melanjutkan perjalanan turun menuju kawah Gunung Bromo. Utuk bisa sampai ke gunung bromo anda jg harus menyebrangi lautan pasir lagi. Di lautan pasir ini anda tidak akan menjumpai pepohonan hanya sedikit rumput saja yng kebanyakan sudah mengering. Berkendara di lautan pasir bromo cukup sulit karena kedalaman pasir yang cukup tebal, kendaraan roda dua akan menancap ke pasir sehingga mengganggu laju kendaraan anda, untuk itu anda harus ekstra hati-hati dalam mengendarai kendaraan anda agar tidak sampai terjatuh.





































3.      Kawah Bromo
Setelah melewati lautan Pasir yang cukup jauh dan sampai di gunung Bromo tidak akan lengkap jika belum melihat Kawah Gunung Bromo. Untuk mencapai bibir kawah anda tidak perlu membayangkan harus mendaki gunung Bromo, karena sudah disediakan anak tangga yang akan mengantarkan anda ke bibir Kawah Bromo.






























4.      Padang Savana
Agak sedikit jauh disebelah selatan Gunung Bromo, terhampar padang savana dengan Bukit Teletabisnya yang indah menghijau pada saat musim penghujan, menguning di musim bunga, dan menjadi coklat pada musim kemarau, karena rumputnya kering dan mati.

Selama Anda bersafari di Padang Savana Tengger, Anda akan melalui Bukit-Bukit Savana Tengger yang   sangat indah, bersih alami, udaranya sejuk, angin sepoi-sepoi, disertai pemandangan yang luar biasa, cocok untuk foto-foto bersama keluarga, kerabat, atau teman-teman Anda.

Dengan berkunjung ke Padang Savana Tengger yang sangat indah ini, Anda dijamin akan terbuai bagaikan di taman firdaus.  Segala kepenatan dan kesumpekan pikiran Anda selama ini, akan hilang semuanya dan berganti dengan pikiran dan suasana yang tenang dan damai.


Leave a Reply