LA-kone Adventure team

The Real Team Expedition

  • RSS
  • Delicious
  • Facebook
  • Twitter

The Camp

Description
Camp Coban Rondo
Camp Dlundung

Visitor

TANJAKAN CINTA

KAWAH IJEN


design/si Jay/mBah_reTHo
Klik di sini

Thumbnail Recent Post

Berbagi ke FB

PENANGGUNGAN

COBAN WATU ONDO

Category List

LA-kone Adventure team

Lamongan Adventure "Kita Orang Nyari Enjoy" Para Penikmat Alam.....

Pananjakan View Point Gunung Bromo

LA-kone Adventure team Touring and Camping di Bromo...

Para Penikmat Alam

Our Life is Our Adventure.....

Padang Savana dan Bukit Teletubies

Banyak Cara untuk Mengagumi KebesaraNya salah satunya dengan menikmati Alam...

Ranu Kumbolo

Danau Tertinggi di Jawa Timur 2.400m dpl.....


 
Assalamu'alaikum sobat Adventure..
Cerita mBolang kami kali ini  berbeda dengan postingan kami sebelumnya yg identik dengan suasana Pegunungan, ya.. kali ini kami memilih suasana pantai yaitu Pantai Pasir Putih Situbondo. Bukan pertama kali saya mengunjungi pantai ini, tahun 2004 yang lalu saya sudah pernah mengunjungi pantai ini menikmati sunrise, tapi untuk yang kedua kalinya  ini saya berniat ingin menikmati sunset.

Sesuai dengan namanya Pantai Pasir Putih, dikenal karena hamparan pasirnya yang berwarna putih. selain itu bentuk pantainya yang terbilang unik melengkung menghadap ke laut utara dengan latar belakang hutan menyajikan kesejukan mata dan keindahan tersendiri.

Akses Lokasi
Pantai Pasir Putih berada di kota Situbondo propinsi Jawa Timur. Area wisata pantai ini berjarak kurang lebih 174 km dari Surabaya sedangkan dari Situbondo kurang lebih berjarak 21 km. Letaknya yang strategis, yaitu berada di pinggiran jalan utama Surabaya - Banyuwangi memberikan akses yang mudah bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai ini.


Sepanjang perjalanan dari arah Situbondo menuju Pantai Pasir Putih kami disuguhi dengan panorama khas pantai utara.. mengingat jalur ini adalah jalur Pantura. Sesuai dengan rencan, tepat pukul 15.30 kami tiba di lokasi, ternyata sudah banyak perubahan selang sembilan tahun yang lalu waktu pertama kali saya berkunjung kesini. Fasilitas umum sudah lengkap mulai dari tempat parkir yang luas, tersedianya tempat duduk dan gazebo, toilet dan mushollah. Pertokoan penjual oleh-oleh dan warung makananpun  juga semakin banyak. Namun Ada satu yang membuat saya mungkin agak kecewa, yaitu Dermaga kayu yg berada di sebelah timur pantai sekarang semakin pendek tinggal beberapa meter saja, saya tidak tahu mengapa, mungkin karena tergerus ombak laut, atau kena sunami kale ya..wkwkwkwk ngacoo. padahal dulu pas pertama kali saya berkunjung kesini ukuran dermaga ini masih panjang mengarah ke tengah laut, dari sini kita bisa melihat view Pantai Pasir Putih yg melengkung secara keseluruhan, dari sini juga kita bisa melihat terumbu karang dan satwa laut yang terlihat jelas dari atas dermaga. selain itu dulu dermaga ini juga digunakan untuk fasilitas tempat memancing.. sungguh sayang sekali ya, sekarang jadi pendek dermaganya.

Di sekitar lokasi pantai terdapat banyak penyewaan ban-pelampung, jadi jika anda ingin bermain main air atau berenang di pantai ini bisa menyewa ban tersebut. Penyewaan Perahu layar dan peralatan memancing juga tersedia, anda bisa berwisata Bahari atau memancing di dermaga. Anda juga bisa duduk-duduk di tepi pantai menikmati panorama sambil makan Sate Kupang dan Minum Es Kelapa muda.

Berikut Pict Pantai Pasir Pustih Situbondo :







 






















Ok, Sampai disini dulu critanya, kita sambung lagi cerita mBolang berikutnya.. Happy Adventur 'n Salam Para Penikmat Alam..
Wassalam..


Leave a Reply