LA-kone Adventure team

The Real Team Expedition

  • RSS
  • Delicious
  • Facebook
  • Twitter

The Camp

Description
Camp Coban Rondo
Camp Dlundung

Visitor

TANJAKAN CINTA

KAWAH IJEN


design/si Jay/mBah_reTHo
Klik di sini

Thumbnail Recent Post

Berbagi ke FB

PENANGGUNGAN

COBAN WATU ONDO

Category List

LA-kone Adventure team

Lamongan Adventure "Kita Orang Nyari Enjoy" Para Penikmat Alam.....

Pananjakan View Point Gunung Bromo

LA-kone Adventure team Touring and Camping di Bromo...

Para Penikmat Alam

Our Life is Our Adventure.....

Padang Savana dan Bukit Teletubies

Banyak Cara untuk Mengagumi KebesaraNya salah satunya dengan menikmati Alam...

Ranu Kumbolo

Danau Tertinggi di Jawa Timur 2.400m dpl.....



Assalamualaikum sobat penikmat alam, pada postingan kali ini kami sedikit berbagi pengalaman kami berkunjung ke Air Terjun Pelangi (Coban Pelangi). Sebenarnya Postingan ini masih berkaitan dengan postingan kami sebelumnya yaitu Pendakian ke Ranu Kumbolo karena masih dalam satu perjalanan. Waktu itu sepulang turun dari Ranu Kumbolo di perjalanan arah ke Tumpang kami menemui beberapa Air Terjun, namun kami memilih Coban Pelangi sebagai tempat singggah kami untuk melepas lelah dan mandi di sana, sebelum meneruskan perjalanan untuk pulang..yaa.. setelah 2 hari mbolang belom mandi..heheheheheh

Bagi para pendaki Gunung Semeru atau para wisatawan Gunung Bromo dari arah Malang air terjun ini sudah tidak asing lagi bagi mereka, karena mobil jeep atau kendaraan umum yang membawa mereka dari Pasar Tumpang Malang menuju gunung Bromo ataupun ke Ranu Pani akan melewati lokasi ini.




Coban Pelangi terletak di Desa Gubuk Klakah Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang Propinsi Jawa Timur. Coban pelangi ini berada sebelum masuk pertigaan Jemplang (pertigaan menuju gunung Semeru dan Bromo) usai melewati Desa gubuk Klakah disebelah kanan jalan ini akan terlihat jelas Pal dan gapura bertuliskan Coban Pelangi. Air terjun ini merupakan salah satu wanawisata yang dikelola oleh Perum Perhutani KPH Malang masih dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Coban Pelangi berada di ketinggian 1.299,5 m di kaki gunung Semeru arah ke desa Ngadas dan memiliki Terjunan Air setinggi kurang lebih 110 m. Dinamakan Coban pelangi karena apabila cuaca cerah airterjun ini sering membiaskan warna Pelangi. berhubuung kami berkunjungnya sore hari dan cuaca agak mendung jadi kami tidak menemui Pelanginya, jd kami namakan Coban Mendung saja.. hehehehehehheeh























Untuk bisa menikmati Coban pelangi ini dari tempat Parkir kita harus berjalan menurun dan berkelok kurang lebih 2 km, waktu itu jalannya masih setapak namun cukup lebar dan terawat, tempat2 duduk / gazebo serta warung2 kecil penjual makanan dan minuman juga tersedia disepanjang perjalanan sehingga cukup nyaman untuk istirahat, suasannya yang rindang dengan pemandangan bukit dan tebing membuat perjalan terasa menyenangkan. 



 



















Sebelum kita sampai di lokasi Air Terjun, kita akan melewati jembatan kecil yang terbuat dari bambu dari sini suara gemercik air terjun sudah terdengar jelas. sesampai di lokasi ada warung kecil yg terbuat dari bambu beratapkan jerami tepat menghadap ke arah Air terjun, jd dari warung ini viewnya cukup bagus untuk menikmati Coban Pelangi sambil minum kopi ataupun untuk mengambil gambar.





 






























Ini cerita kami dari Coban pelangi, bagaimana dengan ceritamu..?? hehehehhehe
Salam Para Penikmat Alam wassalamu'alaikum...[ LA-KONE team ]

Leave a Reply